Komisaris

Paulus Moleonoto - Komisaris Utama
Warga Negara Indonesia
 
Direktur Lonsum sejak 14 Desember 2007. Beliau adalah Executive Director dan Head of Finance and Corporate Services dari Indofood Agri Resources Ltd, sejak Desember 2006. Beliau bertanggungjawab atas keuangan dan jasa korporasi pada Group tersebut. Saat ini beliau adalah Wakil Direktur Utama dan Chief Financial Officer (CFO) PT Salim Ivomas Pratama. Bapak Moleonoto memulai karirnya pada tahun 1984 pada Akuntan Publik Drs Hans Kartikahadi & Co, Jakarta. Pada tahun 1990, beliau bergabung dengan Salim Plantations Group sebagai Manajer dan dipromosikan sebagai Asisten Wakil Presiden (Commercial and Accounting) pada tahun 1993. Pada tahun 1996, beliau menjabat sebagai Wakil Presiden (Finance) dari Salim Plantations Group. Beliau menjabat sebagai CFO dari perkebunan PT Indofood Sukses Makmur Tbk Group pada tahun 2001 dan kemudian menjabat sebagai Wakil Penanggungjawab dari Corporate Treasury di PT Indofood Sukses Makmur Tbk pada tahun 2003. Bapak Moleonoto meraih Sarjana Ekonomi dari Universitas Tarumanagara, Sarjana Ekonomi di bidang Manajemen dan Master di bidang Kebijaksanaan Administrasi dan Bisnis Universitas Indonesia. Beliau juga merupakan akuntan terdaftar di Indonesia.
 

 
Axton Salim - Komisaris
Warga Negara Indonesia
 
Meraih gelar Bachelor of Science, Business Administration dari University of Colorado. Beliau bergabung dengan PT Indofood Fritolay Makmur sebagai Marketing Manager selama 2004 – 2006. Kemudian beliau diangkat sebagai Asisten CEO PT Indofood Sukses Makmur Tbk. di tahun 2007. Beliau diangkat sebagai Komisaris Lonsum di tahun 2009.
 

 
Werianty Setiawan – Komisaris
Warga Negara Indonesia
 
Werianty Setiawan menjabat sebagai Direktur Indofood sejak Mei 2009. Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Corporate Secretary dan Kepala Divisi Investor Relations PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Perjalanan karirnya dimulai sejak tahun 1983 di Chase Manhattan Bank N.A. Jakarta sebagai VP Treasury Marketing. Tahun 1987 menjabat sebagai Treasury Manager di Napan Group & Finance Director SCTV Group dan tahun 1990 sebagai Treasury Manager di Bank Universal. Di tahun berikutnya menjabat sebagai Managing Director di beberapa perusahaan yaitu Natura Pacific Securitas, Danpac Advisory dan PT Victoria Kapitalindo International Sekuritas. Tahun 2002 menjadi Komisaris di PT Jakarta Setiabudi International Tbk. Beliau meraih gelar Bachelor of Science Accounting dari San Francisco State University, California, U.S.A.
 

 
Hendra Widjaja - Komisaris
Warga Negara Indonesia.
 
Menamatkan pendidikan di Universitas Atmajaya jurusan Manajemen dan Finance. Perjalanan karirnya adalah sebagai National Administration Manager di PT Intiboga Sejahtera (1991 – 2000); kemudian sebagai Direktur & Chief Financial Officer di PT Indomarco Adi Prima (2000 – 2002). Mulai tahun 2002 hingga sekarang, beliau bekerja di PT Indofood Sukses Makmur, Tbk dengan jabatan Deputy Division Head – Controller. Beliau diangkat sebagai Komisaris di Lonsum di tahun 2009.
 

 
Eddy Sugito – Komisaris Independen
Warga Negara Indonesia,
 
Beliau lahir di Semarang pada tahun 1964, memperoleh gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Trisakti, Jakarta. Beliau memulai karirnya sebagai Senior Auditor di Arthur Andersen & Co. antara tahun 1989-1991 dan mengawali karirnya di pasar modal pada tahun 1994 sebagai Operations Manager di PT ABN Amro Asia Securities (d/h HG Asia) dan pada tahun 1997 sebagai Associate Director - Head of Operations di PT Bahana Securities. Dari tahun 1998 sampai dengan tahun 2000 beliau menjabat sebagai Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan selanjutnya sampai dengan tahun 2005, beliau menjabat sebagai Direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), sebelum akhirnya beliau bergabung dengan PT Bursa Efek Indonesia sebagai Direktur Penilaian Perusahaan (dahulu disebut Direktur Pencatatan) untuk masa jabatan sampai dengan tanggal 27 Juni 2012.
 

 
Monang Silalahi – Komisaris Independen
Warga Negara Indonesia
 
Beliau saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Danpac Sekuritas sejak tahun 2003. Sebelumnya beliau menjabat berbagai posisi Direktur dan Manajemen Senior di PT Victoria Kapitalindo Internasional, PT Danasupra Erapacipic, PT Natuna Pacific, dan PT Putra Swareka Perdana. Beliau meraih gelar sarjana di bidang Pertanian dari Universitas Sumatera Utara, Medan.