Penelitian dan Pengembangan
01/02/16 10:57
 

PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

Berlokasi di jantung perkebunan kelapa sawit Perseroan di Sumatera Utara, Bah Lias Research Station (“BLRS”) didirikan pada awal 1980an dengan tujuan untuk meningkatkan hasil panen dan keuntungan per hektar bagi komoditas utama Lonsum berupa kelapa sawit, karet dan kakao.

Selama beberapa tahun, BLRS terus meningkatkan aktivitas penelitian dan investasi dalam teknologi hayati, seiring dengan tujuan meningkatkan bibit yang berdaya hasil tinggi dan pengembangan sistem manajemen perlindungan tanaman dan agronomi kelas satu.

Staf BLRS didukung oleh sebuah tim ilmuwan internasional yang berkunjung dan memberi advisory tentang arah strategis dari program litbang dan melakukan audit atas perkembangannya. 

Dalam tahun-tahun terakhir, BLRS telah merampingkan kegiatan litbangnya ke dalam tiga bidang layanan utama untuk menunjang bisnis Perseroan yaitu pembibitan, agronomi dan perlindungan tanaman.

Untuk memenuhi kebutuhan akan benih kelapa sawit berkualitas, Bah Lias Research Station (BLRS) -  PT PP London Sumatra Indonesia, Tbk (Lonsum) telah memulai penelitian dan pengembangan tanaman kelapa sawit untuk menghasilkan varietas kelapa sawit unggul sejak lebih dari 35 tahun yang lalu. Sehingga menjadikan BLRS - PT. Lonsum saat ini sebagai lembaga riset kelapa sawit terkemuka serta produsen benih kelapa sawit unggul dan terpercaya di Indonesia.