Susunan Direksi
 
 
   
 
Benny Tjoeng - Presiden Direktur
Warga Negara Indonesia

Bapak Benny Tjoeng, berusia 59 tahun, warga Negara Indonesia, pertama kali diangkat sebagai Presiden Direktur Lonsum berdasarkan hasil keputusan RUPST pada tahun 2009 dan diangkat kembali menjadi Presiden Direktur Lonsum berdasarkan RUPST tahun 2010, 2013 dan 2016. Beliau bertanggung jawab mengelola kegiatan operasional sehari-hari Perseroan untuk wilayah Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan area Jawa Sulawesi dan komoditi lainnya. Beliau juga menjabat sebagai Direktur Utama di beberapa entitas anak Perseroan. Karir Beliau berawal sebagai Senior Auditor di SGV Prasetio Utomo Co (1984-1989), untuk selanjutnya bergabung dengan PT United Tractors Tbk sebagai Kepala Departemen Akuntansi (1990-1993) dan menjabat sebagai Kepala Divisi Akuntansi dan Anggaran di PT Astra International Tbk (1993-1996). Selanjutnya Beliau menjabat sebagai Direktur di PT Astra Grafia Tbk (1996-1997), menjadi Direktur di PT Astra Agro Lestari Tbk dan memangku berbagai jabatan Komisaris di beberapa anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk (1996-2000). Beliau kemudian diangkat menjadi Wakil Presiden Direktur di PT Astra Agro Lestari Tbk (2000-2005). Sebelum bergabung dengan Lonsum, jabatan terakhir Beliau adalah Presiden Direktur di PT Astra Sedaya Finance (2005-2008).

Bapak Benny Tjoeng lulus Sarjana Muda Akuntansi di Akademi Akuntansi Jayabaya dan meraih gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Manajemen Keuangan di Universitas Indonesia. Di tahun 2017, Beliau berpartisipasi dalam berbagai program pelatihan, workshop dan seminar, termasuk “New Business Models, Evolving Business Models and Strategy in the Years Ahead” pada tanggal 7 Desember 2017.

Bapak Benny Tjoeng tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris, Direksi lainnya dan pemegang saham utama Lonsum.

 

Tan Agustinus Dermawan - Wakil Presiden Direktur I
Warga Negara Indonesia

Bapak Tan Agustinus Dermawan, berusia 55 tahun, warga negara Indonesia, pertama kali diangkat menjadi Wakil Presiden Direktur I Perseroan berdasarkan hasil keputusan RUPST pada tahun 2015 dan diangkat kembali pada tahun 2016. Beliau bertanggung jawab membawahi fungsi keuangan Perseroan. Bapak Tan Agustinus Dermawan juga menjabat sebagai Direktur di SIMP (2004-sekarang) dan beberapa entitas anak Perseroan. Sebelumnya Beliau pernah bekerja sebagai Senior Auditor pada Kantor Akuntan Drs. Hans Kartikahadi & Co - Registered Public Accountant (1984-1989), Funding Supervisor di Grup Sadang Mas (1989-1991), Funding Manager (1991-1992) dan Assistant Vice President - Funding (1992-1996) serta Vice President - Accounting (1996-2013) di Grup Salim Plantations.

Bapak Tan Agustinus Dermawan meraih gelar Sarjana di bidang Akuntansi dari Universitas Tarumanegara di Jakarta pada tahun 1988.

Di tahun 2017, Beliau berpartisipasi dalam berbagai program pelatihan, workshop dan seminar termasuk “New Business Models, Evolving Business Models and Strategy in the Years Ahead” pada tanggal 7 Desember 2017.

Bapak Tan Agustinus Dermawan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan Direksi lainnya namun memiliki hubungan afiliasi dengan pemegang saham utama Perseroan.

 


 
 
Johnny Ponto - Wakil Presiden Direktur II
Warga Negara Indonesia
 

Bapak Johnny Ponto, Warga Negara Indonesia, berusia 56 tahun. Beliau meraih gelar sarjana ekonomi di bidang Akuntansi pada tahun 1990 dari Universitas Tarumanagara. Beliau memulai karirnya pada tahun 1989 sebagai manajer akuntansi di Divisi Retail PT Borsumij Wehry Indonesia, selanjutnya pada tahun 1991 Beliau bekerja di PT Indomiwon Citra Inti sebagai General and Administration Manager sampai dengan tahun 2001 sebelum Beliau menjabat sebagai Financial Consolidation Manager PT Intiboga Sejahtera. Beliau pernah menjabat sebagai Direktur PT Bitung Manado Oil Industry dan Direktur PT Sawitra Oil Grains.

 

Saat ini Beliau menjabat sebagai Direktur dan Kepala Divisi Treasury PT Salim Ivomas Pratama Tbk., induk perusahaan Perseroan, Direktur Utama PT Hijaupertiwi Indah Plantation dan Direktur Utama PT Riau Agrotama Plantation.

 

Mark Julian Wakeford - Direktur
Warga Negara Inggris

Bapak Mark Julian Wakeford, berusia 54 tahun, warga Negara Inggris, pertama kali diangkat menjadi Direktur Perseroan berdasarkan hasil keputusan RUPSLB pada tahun 2007 dan diangkat kembali berdasarkan keputusan RUPST tahun 2010, 2013 dan 2016. Beliau membawahi bidang riset dan teknologi Perseroan. Saat ini, Bapak Mark Julian Wakeford juga menjabat sebagai Executive Director dan CEO IndoAgri, Direktur Utama SIMP (2007-sekarang), dan Direktur Utama PT Lajuperdana Indah (2010-sekarang). Bapak Mark Julian Wakeford memulai karir pada Kingston Smith & Co. di London, Inggris. Beliau telah bekerja di industri perkebunan sejak tahun 1993, bekerja di perusahaan perkebunan di Indonesia, Papua Nugini dan Thailand. Beliau memulai karir perkebunannya sebagai Direktur Keuangan LSIP sebelum bergabung dengan ke Pacific Rim Plantations Limited (PRPOL) sebagai Chief Financial Officer, berpusat di Papua Nugini. Pada tahun 1999, Beliau menjabat sebagai CEO dan Executive Director PRPOL. Pada saat PRPOL dijual ke Cargill pada tahun 2005, Beliau masih bergabung selama satu tahun, sebelum bergabung dengan IndoAgri pada Januari 2007.

Bapak Mark Julian Wakeford memiliki keahlian dan kemampuan sebagai Chartered Accountant di London, Inggris dan mengikuti Senior Executive Program pada London Business School pada tahun 1998.

Di tahun 2017, Beliau berpartisipasi dalam berbagai program pelatihan, workshop dan seminar termasuk “New Business Models, Evolving Business Models and Strategy in the Years Ahead” pada tanggal 7 Desember 2017.

Bapak Mark Julian Wakeford tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan Direksi lainnya, namun memiliki hubungan afiliasi dengan pemegang saham utama Perseroan.

 

 
 
Joefly J. Bahroeny - Direktur
Warga Negara Indonesia

Bapak Joefly Joesoef Bahroeny, berusia 61 tahun, warga negara Indonesia, menjabat sebagai Direktur Lonsum berdasarkan hasil keputusan RUPSLB pada tahun 2007 dan diangkat kembali menjadi Direktur Lonsum berdasarkan RUPST tahun 2010, 2013 dan 2016, sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Lonsum berdasarkan hasil keputusan RUPSLB pada tahun 2004. Beliau bertanggung jawab membawahi bidang Corporate Human Resources dan General Services Lonsum. Beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) (2015-sekarang).

Bapak Joefly Joesoef Bahroeny lulusan Universitas New South Wales, Sydney, dan meraih gelar Magister Management Agrobusiness dari Universitas Sumatera Utara, Medan. Di tahun 2017, Beliau berpartisipasi dalam berbagai program pelatihan, workshop dan seminar, termasuk “New Business Models, Evolving Business Models and Strategy in the Years Ahead” pada tanggal 7 Desember 2017.

Bapak Joefly Joesoef Bahroeny tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris, Direksi lainnya dan pemegang saham Lonsum.