Program 4: Petani kecil
29/09/20 07:52
 

Lonsum sepenuhnya mendukung Skema Nukleus-Plasma yang dibuat oleh pemerintah Indonesia untuk perusahaan perkebunan (inti) untuk mengembangkan plot kelapa sawit di dekat perkebunan mereka untuk petani kecil (plasma). Sekitar 40% petani plasma plasma kami dikelola secara independen, sisanya dikelola oleh Lonsum.

Program Petani Kecil kami mencakup upaya kami dengan petani plasma dan petani plasma, dan mendukung skema Nucleus-Plasma melalui pengembangan rantai pasokan inklusif. Kami telah memperluas upaya keberlanjutan kami di luar operasi perkebunan inti kami untuk menyertakan petani kecil kami.


Pemerintah Indonesia berencana untuk membuat ISPO wajib untuk petani kecil; kami bertujuan untuk mendukung dan membantu petani kecil kami mencapai sertifikasi ISPO begitu diamanatkan. Pada tahun 2018, kami membantu satu KUD (koperasi) di Sumatra Selatan untuk mencapai sertifikasi ISPO. KUD petani kecil ini telah berhasil menjalani audit ISPO.


Program ini juga menetapkan pedoman praktis tentang membangun hubungan baik dan terlibat dengan komunitas lokal kami. Untuk mengatasi konflik yang berkaitan dengan hak atas tanah dan memupuk hubungan sosial yang kuat, kami secara aktif terlibat dengan pemilik tanah dan pemimpin masyarakat setempat. Manfaatnya bermacam-macam, termasuk mitigasi pencurian, protes, penghalang jalan dan gangguan bisnis lainnya.