Program 6: Solidaritas
29/09/20 08:03
 

Kami telah memulai banyak kegiatan pengembangan masyarakat melalui Program Solidaritas kami, yang berupaya meningkatkan kualitas kehidupan di perkebunan melalui pengembangan kapasitas, pendidikan, dan dukungan finansial.

Untuk menyesuaikan program komunitas kami dengan kebutuhan masing-masing komunitas dan perkebunan, kami telah mulai melakukan penilaian Dampak Sosial melalui pihak eksternal di setiap perkebunan dan pabrik kami. Kami mempertimbangkan faktor-faktor seperti latar belakang budaya, tingkat melek huruf, kondisi kehidupan dan situasi ekonomi masyarakat setempat sebelum menyesuaikan program yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan.


Selama bertahun-tahun, kami telah memberikan dukungan kepada komunitas lokal kami di bidang berikut:


  • Pembangunan infrastruktur
  • Bantuan bencana
  • Pelestarian budaya, termasuk kegiatan keagamaan
  • Acara olah raga
  • Program pemberdayaan, termasuk pelatihan dan dukungan keuangan untuk pengusaha lokal
  • Pendidikan, termasuk beasiswa untuk anak-anak karyawan, insentif untuk guru dan renovasi fasilitas sekolah
  • Inisiatif pelestarian lingkungan di luar perkebunan


Kami memiliki program unggulan, IndoAgri Sehati, yang terdiri dari beberapa inisiatif yang telah dilaksanakan di tingkat grup, antara lain:


a. Program kesehatan masyarakat

Kami telah mengembangkan program bersalin untuk meningkatkan kesehatan ibu dan bayi dengan meningkatkan efektivitas posyandu. Kami memberi ibu hamil pemeriksaan kehamilan gratis, imunisasi, vitamin dan mineral esensial, dan perhatian ginekologis lainnya di pos kesehatan terpadu perkebunan, yang dikenal secara lokal sebagai posyandu.


Lonsum juga berkontribusi pada infrastruktur kesehatan masyarakat dengan membangun klinik medis dan unit perawatan darurat untuk masyarakat setempat.


b. Operasi Katarak

Di Indonesia, katarak adalah penyakit umum yang mempengaruhi visi lebih dari dua juta orang di semua kelompok umur. Untuk meringankan gangguan penglihatan bagi masyarakat setempat, kami bekerja dengan dokter dari Angkatan Darat Indonesia untuk melakukan operasi katarak di tempat bagi penduduk setempat yang tinggal di sekitar perkebunan kami. Sejak 2014, 1.035 pasien di Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi memiliki visi mereka berhasil dipulihkan di bawah program ini.


c. Operasi Bibir Sumbing

Bibir sumbing adalah kondisi medis umum yang menyerang banyak anak di Indonesia. Banyak keluarga terlalu miskin untuk membayar operasi sederhana yang dapat mengubah kehidupan anak-anak mereka. Karena anak-anak kita adalah masa depan Indonesia, SIMP Group telah memutuskan untuk mensponsori sepenuhnya operasi bibir sumbing untuk setidaknya 1.000 anak di Indonesia. Hingga 2015, kami telah mensponsori 32 operasi untuk 30 anak di bawah program bibir sumbing.